Manfaat Kurma Bagi Bisnis & Trombosit Saat DBD

Tidaklah sia-sia apa yang diciptakan Sang Pencipta di duna ini, beraneka ragam pohon dengan buah atau tanpa buah pasti memiliki manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung bagi manusia. Salah satunya adalah pohon kurma, kurma yang biasa tumbuh di daerah tropis ini memiliki beraneka ragam manfaat yang dibutuhkan loh, baik untuk manusia pada umumnya ataupun bagi yang sedang menderita demam berdarah (dbd)

Kita mulai satu per satu ya mengenai manfaat kurma pada umumnya :

Manfaat Bisnis

Bagi kamu yang merasa gak percaya kurma itu bisa jadi lahan bisnis yang menguntungkan maka tepat ada di posting kali ini, kurma merupakan salah satu pohon yang bisa hidup lama, sekitar8 sampai 10 tahun, dimana tahun ke-3nya sudah bisa panen. Di Indonesia sudah banyak budidaya kurma, harga per kilo bisa mencapai Rp 120.000 bagi yang kualitasnya standar atau Rp 250.000 bagi yang premium. Setiap 1 pohon kurma mampu menghasilkan 100 kilo kurma per tahun, artinya bila dinominalkan 1 pohon kurma bisa menghasilkan Rp 12.000.000 – Rp 25.000.000. Kalau di teras rumah bisa memiliki 2 pohon kurma, maka jelas teras rumah anda bisa punya penghasilan Rp 24.000.000 – Rp 50.000.000.

Mengangkat Trombosit Saat Demam Berdarah

Ini berdasarkan pengalaman kakak saya yang terkena DBD beberapa tahun lalu, saat 1 hari pertama kita rajin memberikan ia jus kemasan karena kami melihat ia juga dirawat dengan baik oleh rumah sakit, oleh karenanya kami melihatjus kemasan relatif lebih simpel dan praktis,  namun ternyata usaha kami dan rumah sakit saat itu masih kalah dengan kekuatan penyakitnya, oleh karenanya kakak saya yang lain membuat jus buah agar lebih banyak kandungan gizinya, di hari kemudian sempatlah trombositnya tidak naik dan juga tidak turun, lalu ayah saya saat itu mengambil inisiatif membuatkan jus kurma, ia memblender kurma agar kakak saya minum di pagi, siang dan malam sementara jus buah jambu yang dibuat kakak saya agar diminum ketika akan tidur saja, well hasilnya trombositnya perlahan naik dan kalau tidak salah tidak sampai 10 hari sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Yup, semoga bermanfaat dan berkenan untuk dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top