Umroh Sambil Ke Turki. Why Not?

Berlibur di kota atau negara yang memiliki keunikan budaya dan kuliner seperti Turki menjadi idaman banyak orang. Sambil menunaikan ibadah umroh, kita dapat berkunjung ke tempat-tempat indah yang berhubungan erat dengan masa kejayaan Islam di masa lampau.

Apabila kita saksikan dalam serial drama Turki atau film tentang kekhalifahan Ottoman, kita akan takjub menyaksikan budaya dan agama Islam serta bangunan-bangunan bersejarah yang masih dirawat dengan baik hingga kini. Masjid-masjid zaman tempo dulu juga masih digunakan sebagai tempat ibadah.

Turki adalah negara yang unik, karena berbatasan langsung dengan negara di Eropa dan menjadi pintu gerbang menuju Eropa dengan melintasi selat Bosphorus.

Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh sambil singgah di Turki dapat mendaftar Paket Umroh plus Turki. Selama 12 hari Anda tidak hanya melaksanakan ibadah umroh namun juga sekaligus berlibur di Turki sebab itinerary atau jadwal kegiatan telah disusun oleh tim DenaTour dengan baik.

Anda dapat memilih tanggal keberangkatan hampir setiap bulan. Paket umroh murah ini terdiri dari bermacam jenis seperti Paket Special Promo Umroh plus Turki Spesial Promo 12 hari, Paket Umroh plus Turki Executive 12 hari dan Paket Umroh Plus Turki Reguler 12 hari. Semuanya dengan biaya umroh yang relaitf terjangkau, masuk akal sesuai fasilitas armada penerbangan dan akomodasi hotel yang terbaik untuk menunjang kenyamanan para jamaah.

Garis besar kegiatan jadwal atau itinerary Paket Umroh Plus Turki adalah sebagai berikut :

1. Para jamaah akan terbang dan tiba di Bandara Internasional Ataturk untuk transit selama 2 hingga 4 jam setelah itu dengan Turkish Airlines akan terbang menuju Madinah Arab Saudi.

2. Setiba di kota Madinah dan setelah selesai proses imigrasi para jamaah dapat menuju hotel untuk beristirahat dengan alat transportasi bus Ac.

3. Setiba di hotel dan beristirahat, jamaah dapat memperbanyak ibadah di dalam Masjid Nabawi atau bahkan beri’tikaf.

4. Selanjutnya para jamaah berziarah di Makam Rasulullah yang terletak di sekitar Masjid Nabawi, melakukan sholat Raudah. Di sekitar Masjid Nabawi juga terdapat makam para sahabat nabi yang dapat diziarahi.

5. Para jamaah melakukan city tour kota Madinah, tempat yang akan dikunjungi adalah : Masjid Quba (shalat sunnah 2 rakaat), ke Jabal Uhud, ke Masjid Qiblatain (shalat sunnah 2 rakaat), dan ke Masjid Sab’ah (Khandaq).

6. Tempat unik yang dapat dikunjungi oleh para jamaah adalah Pasar Kurma, dimana para jamaah dapat membeli kurma berbagai jenis.

7. Setelah beribadah di kota Madinah, para jamaah bersiap mengambil miqot sebelum memasuki kota Mekkah. Saat itu para jamaah telah memakai pakaian ihram.

8. Setelah check in di hotel di kota Mekkah, para jamaah menuju Masjidil Haram untuk menunaikan ibadah umroh dengan melakukan tahwaf, dilanjutkan dengan sai dan diakhiri dengan bertahallul. Setelah rangkaian ibadah umroh selesai para jamaah dapat melakukan ibadah lainnya di Masjidil Haram.

9. Di Turki tempat-tempat yang akan kita kunjungi adalah Topkapi Palace yaitu sebuah istana yang melambangkan kebesaran kesultanan Ottoman.

St. Sophia Museum adalah bangunan yang dahulunya merupakan gereja, kini disebut dengan Masjid Aya Sophia.
Blue Mosque atau Masjid Biru yang memiliki 9 menara.

Bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh dapat mengunjungi Grand Bazaar, sebuah kawasan perbelanjaan yang telah ada sejak zaman dahulu dan menariknya Anda dapat menawar harganya.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pintu gerbang menuju Eropa, Selat Bosphorus adalah tempat yang tepat. Di kiri kanan selat Anda dapat menyaksikan bangunan-bangunan bersejarah dan bahkan telah ada sejak jaman dahulu seperti Istana Dalmabache, menyeberangi Jembatan Gantung, atau mengunjungi bukit tertinggi di kota Istanbul Turki, yaitu Bukit Camlica.

Semoga ibadah umroh dan liburan Anda ke Turki menjadi perjalanan yang berkesan tak terlupakan, sampai jumpa dengan paket umroh lainnya di Hanaumroh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top