Alasan Rute Pesawat Ke Madinah Lebih Baik

Mekah dan Madinah merupakan dua kota besar yang menjadi kota suci bagi umat Islam. Salah satu dari kedua kota tersebut dijadikan tempat ibadah untuk melakukan rukun Islam yang kelima yakni naik haji dan juga umroh. Dikedua temapt tersebut sangat bersejarah, karena disitu dimulailah risalah kenabian Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wassalam yang sampai sekarang kita merasakan nikmatnya beragama Islam.

Minat masyarakat Indonesia untuk beribadah ke Tanah Suci memang kian hari kian meningkat. Hal ini yang membuat banyak bermunculan agen travel atau biro umroh di berbagai daerah yang menawarkan paket umroh dengan harga dan kelebihannya masing-masing. Ternyata memang benar ada nilai plus jika Anda memilih paket ibadah umroh dengan penerbangan menuju Madinah.

Alasan Kenapa Paket Umroh Penerbangan ke Madinah

Hemat waktu

Dengan penerbangan langsung menuju Madinah (tanpa transit), Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 jam saja. Berbeda jika Anda memilih paket ibadah umroh dengan penerbangan menuju bandara King Abdul Azis di Jeddah, Anda masih harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 6-8 jam menuju Madinah. Ini artinya dengan penerbangan langsung ke Madinah, Anda bisa lebih hemat waktu.

Stamina terjaga

Perjalanan dengan pesawat terbang saja sudah sangat melelahkan, belum lagi bagi orang yang belum terbiasa naik pesawat. Masih harus ditambah dengan perjalanan darat, tentu hal ini akan tambah melelahkan. Nah, dengan paket ibadah umroh yang langsung terbang ke Madinah, stamina Anda lebih terjaga. Ibadah pun lebih fokus.

Proses imigrasi lebih cepat

Untuk pengurusan imigrasi di bandara Madinah juga lebih cepat dan lebih mudah. Berbeda dengan pengurusan imigrasi di bandara Jeddah yang bisa memakan waktu hingga 1,5 jam. Selain itu, bandara Madinah tidak terlalu luas sehingga para jamaah tidak perlu capek-capek berjalan kaki dalam jarak yang cukup jauh.

Mengutamakan Ibadah

Keutamaan madinah sebagai tempat ibadah dalam islam bukan hanya sebatas bisa lebih menikmati rasanya beribadah di tanah kelahiran Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam, melainkan juga disitu terdapat Masjid Nabawi yang mana jika seseorang menunaikan shalat, maka ganjarannya sangatlah besar. Jika kita memilih untuk langsung sampai ke Madinah bukan Jedah, lalu kita niatkan untuk mengutamakan ibadah barangkali bisa menjadi tambahan amal soleh, karena kita tidak tahu di akhirat nanti amala soleh apakah yang akan membawa kita menuju surga.

Baca juga : umroh murah tahun ini

Nah, apapun paket umroh yang Anda pilih. Pastikan memilih yang terpercaya dan tentu saja berkualitas. Selain itu juga perlu anda ketahui ternyata Madinah selain kita bisa beribadah, disana ada tempat yang tekenal

Tempat wisata terdekat dengan Mekah dan Madinah

Masjid Nabawi

Masjid Nabawi adalah masjid paling besar kedua dunia setelah Masjidil Haram. Nabi Muhammad yang membangun masjid ini. Akhirnya masjid ini menjadi situs makam dirinya sendiri berikut sahabat-sahabatnya. Masjidil Aqsa yang terletak di Yerusalem, masjid ini termasuk yang utama juga bagi para umat Islam, serta Masjidil Haram berada di Mek\kah.

Jabal Uhud

Adalah lokasi di mana Perang Uhud yang terkenal berlangsung. Pengunjung juga dapat dengan hati-hati memanjat sebuah bukit kecil tempat Nabi (SAW) menempatkan sekelompok pemanah Muslim selama pertempuran. Pengunjung dapat membeli produk lokal di sini seperti kurma, henna, jamu, dan tasbih.

Madain Saleh

Madain Saleh menjadi kebanggaan Arab Saudi, berada di sebelah utara Madinah dan sebagai salah satu dari World Heritage Site. Para arkeolog pun menganggapnya sebagai peninggalan dari umat Nabi Saleh yaitu ditemukan batu-bata yang diperkirakan dari bangunan rumah warga. Ada juga tembikar yang diperdagangkan pada masa lampau.

Ingin menjalankan ibadah umroh dan wisata sekaligus? Anda bisa menggunakan jasa kami travel Umroh tepercaya. Kami jamin biaya yang Anda keluarkan wajar dan tidak ada penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top